Senin, 14 Oktober 2019

NetEnt menyetujui akuisisi Red Tiger Gaming senilai £ 220 juta

Pengembang game kasino yang terdaftar di Stockholm NetEnt telah menyetujui akuisisi pertama dalam sejarahnya, dengan kesepakatan untuk mengambil kendali spesialis slot Red Tiger Gaming senilai hingga £ 220 juta (€ 245,3 juta / $ 271,4 juta).

NetEnt akan mengakuisisi Red Tiger dalam semua kesepakatan tunai, dengan nilai perusahaan awal sekitar £ 197 juta, diikuti dengan penghasilan hingga £ 23 juta yang harus dibayar pada tahun 2022.

"Saya sangat senang menyambut Harimau Merah ke dalam Grup NetEnt," kata CEO NetEnt Tehrese Hillman (foto). “Akuisisi ini menggabungkan dua perusahaan terkemuka dan paling inovatif di industri game online

“Kami berharap dapat bekerja dengan tim Red Tiger yang fantastis untuk meningkatkan jangkauan global gabungan kami dan untuk menawarkan nilai lebih lanjut kepada operator dan pemain. Transaksi ini akan memberikan sinergi pendapatan yang signifikan di seluruh pasar kami di seluruh dunia. "

Didirikan pada tahun 2014 oleh tim di belakang Cayetano Gaming, Red Tiger dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemasok terkemuka di industri ini, dengan fitur Daily Jackpots-nya secara khusus membuktikan sukses besar dengan para pemain. Perusahaan ini memiliki sekitar 170 karyawan, dengan operasi di Malta, Isle of Man dan Bulgaria.

Kepala eksekutif Red Tiger Gavin Hamilton mengatakan: "Ini adalah tahap baru yang menarik dari cerita Harimau Merah dan kami senang menjadi bagian dari kelompok NetEnt. Mengakses jaringan distribusi NetEnt yang tak tertandingi dan jejak geografis akan membuka peluang baru bagi Red Tiger dan selanjutnya akan mempercepat pertumbuhan kami.

"Di Red Tiger kami akan tetap fokus seperti biasa dalam mendorong inovasi lebih lanjut dan kami berharap dapat bekerja sama dengan NetEnt tentang bagaimana meningkatkan kemampuan gabungan kami untuk menciptakan produk baru yang membuat kagum pelanggan kami."

NetEnt akan membayar £ 197 juta awal untuk 100% saham dalam bisnis, dan £ 23juta lebih lanjut dapat dibayarkan pada tahun 2022, berdasarkan kinerja keuangan Red Tiger selama dua tahun mendatang, dengan nilai perusahaan maksimum £ 223 juta. Ini mewakili kelipatan 12 kali pendapatan pemasok sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) untuk 2019, yang diproyeksikan mencapai £ 18 juta.

Sebagai hasil dari akuisisi, NetEnt mengatakan, itu akan menimbulkan sekitar SEK55juta dalam biaya transaksi dan terkait pembiayaan. Kesepakatan ini dibiayai terutama melalui fasilitas hutang baru yang disediakan oleh Danske Bank dan Nordea.

Lazard bertindak sebagai penasihat keuangan untuk NetEnt sehubungan dengan transaksi, dengan Cirio Advokatbyrå yang bertindak sebagai penasihat hukum.

0 komentar:

Posting Komentar